WORKSHOP IMPLEMENTASI BUDAYA INDUSTRI 5S/5R SMK KORPRI MAJALENGKA PROGRAM PINTAR BERSAMA DAIHATSU

    Dibaca 875 kali


  Majalengka - Salah satu keunggulan budaya industri di Daihatsu yaitu adanya Budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) atau dalam bahasa Jepang disingkat menjadi 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke). Workshop yang diselenggarakan ini merupakan salah satu agenda dari program Pintar Bersama Daihatsu (PBD). Pemateri dalam Workshop tersebut yaitu perwakilan dari Tim Pintar Bersama Daihatsu Korwil  Jawa Barat, Bapak H. Muhamad Warso.


  Workshop dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 bertempat di Aula SMK Korpri Majalengka. Workshop dimulai pukul 12.30 WIB dan diikuti oleh seluruh Guru,Karyawan Siswa/Siswi SMK Korpri Majalengka. Workshop tersebut bertujuan agar budaya industri yang baik dapat diadopsi dan diterapkan di sekolah kedepannya.

 

  Budaya Industri 5R atau 5S tersebut yaitu Seiri atau Ringkas dapat diartikan memisahkan barang yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan. Seiton atau Rapi yaitu merapikan barang sesuai frekuensi penggunaan, ukuran, jenis, dan lain-lain. Seiso atau Resik berarti membersihkan area dari kotoran dan debu. Seiketsu atau Rawat bermaksud agar membuat standardisasi untuk menjaga kondisi tetap seiri, seiton, dan seiso. Terakhir yaitu Shitsuke yaitu membiasakan kondisi 5S atau 5R terjaga kapanpun dan dimanapun.

Statistik Pengunjung

    Online:1
    Hari Ini:138
    Kemarin:177
    Bulan Ini:2878
    Tahun Ini:18948
    Total:103240

    MITRA

    whatsapp